Perbaikan jalan Nasional dan Proyek Doubel Track rusak jalan KH KH Romly Tamim

oleh -
Kendaraan tonase besar melintasi di Jalan KH Romli Tamim

Jombang – Imbas perbaikan jalan Nasional Surabaya – Madiun yang melintas di Kabupaten Jombang, tepatnya di Kecamatan Peterongan membuat Jalan KH Romly Tamin rusak. Pasalnya  jalan kabupaten tersebut dilalui oleh kendaraan melebihi batas Tonase yang ditentukan.

Pantauan dilokasi, kendaraan yang melintas dikawasan jalan yang masuk dalam kategori kelas III tersebut yakni kendaraan lebih dari dua sumbu, mulai dari Dum truk, Bis antar Kota antar provinsi.

Kondisi tersebut diperparah dengan banyaknya armada truk pengangkut material uruk pengerjaan proyek double track kereta api disepanjang jalam KH Romli Tamim.

“Sejak adanya proyek itu (Perbaikan jalan nasional dan Double track) banyak sekali kendaraan besar yang lewat sini, karena jalur utama macet,” ujar Karsono, 45 salah satu warga Desa Sumbermulyo. Minggu 11 November 2018.

Kendaraan besar yang melintas biasanya terjadi saat jam-jam sibuk yakni pada pagi dan sore hari.

“Tapi untuk pengakut material uruk setiap saat melintas dijalan ini,”imbuhnya.

Hal senanda juga diutarankan, Subekti, para sopir   armada pengakut material uruk pengerjaan double track memilih masuk lewat arah pondok pesantren darul ulum karena lebih cepat ke lokasi.

“Waktu saya tanya ke sopir kenapa masuk lewat sini (peterongan) katanya lebih cepat dari pada harus memutar lewat jalan Gatot Subroto,” tandasnya.