Perayaan Idul Adha, Pemkab Sampang Serahkan Hewan Qurban pada ormas

oleh -

SAMPANG: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar sholat Idul Adha bersama dan pemberian hewan qurban di lapangan wijaya kusuma, Jum’at (31/7).

Barisan jamaah sholat Idul Adha tetap menjaga jarak 1 meter dan mengikuti protokol kesehatan. Bupati dan wakil bupati Sampang beserta jajaran forkopimda berada di shaf paling depan serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Sebagai Imam pelaksanan sholat Idul Adha kali ini adalah ketua majelis ulama indonesia (MUI) Sampang Kh. Buchori Ma’sum, dan setelah sholat jamaah tetap tertib mengikuti pembacaan Khutbah sholat Iedul Adha.

Adapun Khutbah yang di sampaikan yakni tentang ke istimewaan perayaan Idul Adha seperti mengumandangkan takbir, menjalin silaturrahim dan melaksanakan qurban. Ia juga menghimbau pada panitia penyembelihan qurban di tengah pandemi covid 19 ini untuk menghindari kerumunan dan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Kemudian setelah melaksanakan sholat Idul Adha Bupati di dampingi oleh wakil Bupati Sampang dan Forkopimda Sampang menyerahkan hewan qurban berupa sapi kepada tiga ormas yaitu Takmir masjid Agung monumen sampang, ketua Nahdlatul Ulama Sampang, dan Muhammadiyah Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan dalam situasi pandemi covid 19, ia berharap agar masyarakat sampang tetap patuh mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani ibadah sholat idul adha maupun penyembelihan hewan qurban.

“Tentunya kita membuka seluas luasnya agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dan tetap mengikuti protokol kesehatan” ucapnya singkat setelah menyerahkan hewan qurban. NOE