Perangkat Desa se-Jatim Siap Kawal Suara Jokowi-KH Ma’ruf Amin

oleh -

GRESIK – Dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini, ratusan perangkat desa se-Jatim yang tergabung dalam persatuan perangkat desa Indonesia (PPDI) mendeklarasikan diri mendukung jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

Disamping itu, PPDI berkomitmen turut menggerakkan anggotanya mengawal proses pemilihan di setiap TPS di desa se-Jatim.

“Kami sudah berkomitmen untuk mengawal suara Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin di setiap TPS di desa-desa se-Jatim,” kata Ketua Umum PPDI Kabupaten Gresik, Siswadi SP, disela deklarasi yang digelar di rumah pengurus PPDI, Kedamean Kabupaten Gresik, Sabtu (26/1/2019).

Dukungan terhadap Jokowi untuk dua periode, lanjut dia, karena Presiden Jokowi telah terbukti memperhatikan kesejahteraan perangkat desa.

“Masa kepemimpinan Pak Jokowi telah terbukti bisa mensejahterakan para perangkat desa. Untuk kali ini kami sepakat mendukungnya lagi hingga dua periode,” jelasnya.

Siswadi membeberkan alasan para perangkat desa ini didasari atas berhasilnya pemerintah dalam meningkatkan gajinya setara ASN golongan dua. “Fasilitas kesehatan berupa BPJS Kesehatan iurannya juga sudah ditanggung pemerintah,” katanya.

Editor : Nurul Arifin