Pengurus KNPI Bondowoso Dikukuhkan, Ini pesan Wabup

oleh -

BONDOWOSO: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bondowoso periode 2020-2023 resmi dikukuhkan oleh Sekertaris DPD KNPI Provinsi Jawa Timur, Ahmad Nur Amirudin, di Pendopo Bupati Bondowoso.

Dari data yang dihimpun, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bondowoso yang dikukuhkan yakni, Kukuh Raharjo sebagai Ketua, Indra Setiawan sebagai Sekertaris, Abdul Aziz sebagai Bendahara, serta beberapa pengurus lainnya. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar, Wakil Ketua DPRD Sinung Sudrajat, Dandim 0822, Kapolres dan seluruh pengurus KNPI Bondowoso.

Sekertaris KNPI Jatim, Ahmad Nur Amirudin, dirinya berharap agar KNPI bisa bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat. “Saya berharap agar KNPI Bondowoso bisa menempatkan diri menjadi bagian elemen kebangsaan yang selalu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, sehingga mampu memberikan solusiyang efektif untuk menghadapi persoalan dan tantangan kebangsaan,” katanya.

Ketua KNPI Bondowoso, Kukuh Raharjo menambahkan bahwa KNPI merupakan anggota yang sangat beragam.”Keanggotaan KNPI Bondowoso sangat beragam, baik dari mahasiswa, Jurnalis, Aktifis, Pengusaha, serta anggota DPRD. Oleh karena itu perbedaan ini merupakan keniscayaan dan kekayaan yang sangat besar, tetapi saat melebur di KNPI maka akan menjadi satu yaitu merah putih Bondowoso,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa kedepan KNPI bisa terus berbuat untuk kemajuan Bondowoso.”KNPI akan menjadi wahana dalam peran dan kiprah para pemuda dalam mengisi pembangunan serta menjadi media aktualisasi diri agar berkontribusi langsung di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara menurut Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar mengucapkan dirgahayu KNPI yang ke 47.”Atas nama pribadi saya juga mengucapkan selamat atas pengukuhan KNPI Bondowoso, semoga ini menjadi semangat baru dalam menata aktivitas kegiatan organisasi ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Untuk menjawab tantangan yang semakin meningkat dan beragam, pihaknya berharap agar KNPI terus meningkatkan kemampuan terutama sumber daya manusia.

“KNPI harus terus meningkatkan kemampuan, lakukan evaluasi terhadap program-program yang telah ada, temukan kelemahan dan masalah masa lalu untuk mencari jalan keluarnya, lahirkan program baru yang mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang,” pungkasnya.

Perlu diketahui, acara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan, pengukuhan DPD KNPI tersebut dibagi menjadi 2 tempat agar tidak menimbulkan kerumunan masa di tengah pandemi Covid 19. NOE