Penemuan Bayi di Teras Rumah Gegerkan Warga Ngoro

oleh -
Bayi Perempuan Ditangani Petugas Puskesmas Pulorejo

JOMBANG – Warga digegerkan dengan penemuan bayi mungil berjenis kelamin perempuan di teras rumah di Dusun Ngampel, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Jombang, Kamis (8/11/2018).

Bayi dengan bobot 2,7 Kg dan panjang 52 senti meter itu dalam keadaan sehat, pertama kali ditemukan oleh pasangan suami istri yakni, Said (55) dan Ninik Afrianti (44).

Said, yang kesehariannya berprofesi sebagai guru menuturkan, sekira pukul 01.30 WIB mendengar pintu rumahnya diketuk orang. Namun ketika pintu dibuka ternyata tidak ada orang. Lantas ia kembali masuk rumah dan meneruskan tidurnya.

“Saya mendengar pintu rumah saya ada yang ngetuk, tapi setelah saya buka ternyata tidak ada siapa-siapa. Ya saya tidur lagi,” ucapnya.

Ia menambahkan, selang beberapa menit terdengar tangisan bayi di luar rumah. Ia beserta istrinya lantas mencari keberadaan suara tersebut. Tak disangka, ada seorang bayi di teras rumahnya.

“Setelah saya masuk terdengar suara bayi menangis, saya lantas mencari suara tersebut bersama istri. Saya terkejut kok tiba – tiba ada bayi di teras rumah saya,” imbuhnya.

“Di sebelah bayi juga terdapat bungkusan tas plastik berisi perlengkapan bayi dan ada suratnya dari orangtua si bayi, yang intinya menitipkan bayinya tersebut,” pungkasnya.

Penemuan bayi tersebut lantas dilaporkan ke kepala desa setempat dan dilanjutkan ke Polsek Ngoro. Selanjutnya bayi dibawa ke Puskesmas Pulorejo untuk dilakukan perawatan sementara.

Editor: Ahmad Saefullah