Pendukung Jokowi Sambut Kedatangan Prabowo di Surabaya

oleh -

SURABAYA – Rencana kedatangan capres 02 Prabowo Subianto ke Jalan Bogorami I, Surabaya, disambut sepanduk dari pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Selasa (19/2/2019).

Pantauan di lokasi, puluhan orang pendukung capres nomor urut 01 itu membentangkan spanduk di Jalan Bulak Rakem, arah ke Jalan Bogorami I. Sepanduk itu bertuliskan, “Selamat Datang Bapak Prabowo di wilayah Bulak-Kenjeran. Kami Menyambutmu Sebagai Tamu, Tapi Pilihan Kami Tetap Nomor 1 Jokowi-Ma’ruf Amin”.

Sembari mengibas-ngibaskan spanduk, massa aksi juga berteriak lantang menyuarakan dukungan pada petahana. Mereka juga membawa sejumlah bendera merah putih sambil bernyanyi “Jokowi Maneh (lagi), Jokowi Maneh, Ojo Liane (jangan yang lain), Jokowi Maneh”.

Kedatangan Capres 02 tersebut direncanakan untuk menghadiri deklarasi dukungan Thoriqot Sathoriah Indonesia untuk Prabowo Subianto.

Korlip Relawan Dulur Dewe Untung mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk sambutan dari pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Prabowo. “Kami menyambut kedatangan Pak Prabowo. Tapi kami ini orangnya Jokowi,” kata Untung.

Untung menegaskan, spanduk itu bukan menolak kehadiran Prabowo, melainkan sebuah penegasan bahwa kawasan Bulak merupakan basis massa pendukung Jokowi-Ma’ruf. “Jadi, kawasan Bulak ini adalah wilayah yang sebagian besar warganya mendukung Jokowi,” katanya.

Editor : Ahmad Saefullah