Pendemi Covid 19, Polda Sumut dan Kodam I/BB Gelar Baksos Dapur Umum Keliling

oleh -

AGREGASI– Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama TNI melaksanakan bakti sosial dengan mengadakan dapur umum keliling untuk masyarakat di Jalan Tangguk Bongkar I/ Mandala By Pass, Kecamatan Medan Denai, pada hari Kamis (16/4/2020).

Dengan tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak, penggunaan masker, serta cuci tangan, petugas dengan sigap membagikan makanan siap saji kepada masyarakat yang sebelumnya telah berbaris rapi untuk menghindari terjadi kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid-19.

Seperti dikutip dari Digtara.com, kegiatan bakti sosial itu dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, beserta PJU lainnya.

Kapolda mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan mendirikan dapur umum keliling ini menyediakan makanan gratis untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana wabah Covid-19. Kegiatan ini terus dilakukan bersama Kodam I/BB secara bergantian selama masih terjadinya bencana pandemic ini.

Kegiatan dapur umum ini disambut baik oleh masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Bety salah seorang warga, dirinya mengucapkan terima kasih banyak karena dapur ini bisa sedikit meringankan beban ditengah bencana wabah covid-19.

VIN