Pencarian Korban Tenggelam di Blitar, BPBD Jombang Kirim Empat Anggota

oleh -

JOMBANG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, mengirim empat anggotanya guna membantu proses pencarian dua pemuda asal Kecamatan Ngoro yang terseret ombak di Pantai Pangi, Kabupaten Blitar, pada Selasa 11 Juni 2019 kemarin.

Empat anggota diberangkatkan sekira pukul 11:00 Wib, dari kantor BPBD Jombang dengan membawa satu unit mobil serta peralatan lainnya, diantaranya perahu karet.

Kasi Penanggulangan Bencana dan Kesiapsiagaan BPBD Jombang, Gunadi mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat, hingga hari ini proses pencarian masih dilaksanakan. Lantaran masih belum diketemukannya korban yang tenggelam.

“Sampai hari ke dua pencarian korban belum membuahkan hasil. Sehingga pihak kami memberangkatkan 4 anggota untuk membantu Pencarian Pertolongan dan Evakuasi (PPE) ke Blitar,” ucapnya, Rabu 12/06/19.

Sebelumnya, 16 pemuda asal Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang berangkat menuju pantai Pangi, Bakung, Blitar, pada Senin malam (10/06). Merrka berangkat menggunakan dua unit mobil jenis avanza dan tiba dilokasi sekitar pukul 02.00 dini hari tadi.

Usai sampai di lokasi, mereka mendirikan tenda disebelah barat pantai. Kemudian pada pagi harinya, dua korban ini kemudian mandi dipantai bersama 12 rekanya. Sedangkan empat orang lainya bertugas menjaga barang bawaan di tenda.

Pada saat mandi itulah musibah terjadi, salah satu pemuda bernama Nuril Ubaidilah terseret ombak. Melihat kejadian itu, Indra dan Eko berusaha menolong, namun naas, keduanya justru hilang ditelan ombak. Sedangkan Nuril berhasil diketemukan dan langsung dilarikan di klinik setempat.

Data yang dihimpun, dua pemuda yang menjadi korban dan masih belum diketemukan, yakni Indra Prasetyo (24) warga Jalan Sabang Ngoro dan Eko Yulianto (20) warga Desa Wates Ngoro.