Pencabutan PPKM, Ketua DPD Golkar Jombang: Herd immunity Sudah Tercapai

JOMBANG: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang, Andik Basuki Rahmat Mendukung seruan terkait pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia, hal ini dimaskudkan agar pemulihan ekonomi masayarat usai pandemi covid-19 segera dapat terwujud. Selain itu juga dikarenakan sudah tercapainya Herd immunity.

“Salah satu langkah pasti dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 adalah pencabutan status PPKM,”Ujarnya saat ditemui Kabarjatim.com.

Pencabutan status dan level PPKM tersendiri menurut Andik yakni sudah tercapainya Herd immunity khususnya di Kabupaten Jombang dan indonesia pada umumnya, yakni dengan dibuktikan dari data vaksinasi nasional baik vaksin tahap I, II maupun Vaksin Boster.

“Saat ini Vaksinasi di Jombang sudah 92 persen untuk tahap I, dan 73 persen Tahap dua sedangkan untuk lansia sudah mencapai kurang lebih hampir 70 persen. Vaksinasi yang kedua untuk lansia sekitat 60 persen, dan vaksinasi untuk anak anak dan remaja sudah angka 80 persen. Sedangkan untuk nasional sudah 54,1 % atau atau sekitar 148 juta jiwa dari total jumlah penduduk di Indonesia sudah melakukan vaksinasi lengkap,”Jelasnya.

Baca Juga  Covid Teratasi, Kader Golkar : Saatnya PPKM Dicabut sebelum Ramadhan

Alasan Lain dalam pencabutan Status PPKM menurut Andik adalah jelang pelaksanaan ibadah puasa ramadhan, hal ini perlu dilakukan agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman tanpa ada bayang-bayang pembatasan PPKM.

“Menyongsong bulan Suci Ramadan, Masyarakat dapat melaksanakan kegiatan Ibadah Taraweh dan Kegiatan lain dengan nyaman dan kembali ke masa-masa sebelum PPKM,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: