Penanganan Covid 19 di Sampang Masih Gunakan Anggaran BTT

oleh -
Caption: Ketua DPRD kabupaten Sampang Fadhol ketika menjelaskan anggaran penanggulangan covid 19 di ruang kerjanya.
Caption: Ketua DPRD kabupaten Sampang Fadhol ketika menjelaskan anggaran penanggulangan covid 19 di ruang kerjanya.

Sampang- Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadhol menyatakan penanganan Covid 19 di kabupaten Sampang masih menggunakan dana tidak terduga (BTT) sebesar Rp 2 Milyar. Ia memastikan hingga saat ini masih belum ada penambahan anggaran, Rabu (15/04/2020).

“Kemarin kita sudah bicara dengan pihak TAPD untuk anggaran penangan covid 19, sebenarnya sudah ada regulasinya berdasarkan keputusan bersama menteri keuangan dan menteri dalam negeri, dan kita hanya mengikuti saja postur anggaran yang mana yang akan dialihkan ke penanganan covid 19” jelasnya.

Kemudian Fadhol melanjutkan, karena mewabahnya covid 19 itu masih belum ada kepastian,sehingga, kedepan akan ada postur anggaran yang akan di fokuskan ke penanganan covid 19. Dan berdasarkan petunjuk tekhnis (Juknis) keputusan bersama kementrian itu setiap anggaran yang berada di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) akan dipangkas 50 persen.

“Berdasarkan SK kementrian bersama itu meng amanahkan kita untuk merelokasi anggaran sekurang kurangnya 50 persen, dan ini masih kita bicarakan di tingkatan fraksi dan setelah ini kita akan bicara dengan TAPD” ujarnya.

Dikatakannya, relokasi postur anggaran penanganan covid 19 ini diestimasi waktu secepat mungkin dan diminta segera melaporkan ke pemerintah pusat tentang jumlah anggaran penanggulangan covid 19 di kabupaten sampang.

VIN