Pemutihan Pajak Kendaraan bermotor akan dimulai pada 24 September mendatang.

oleh -
Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Jombang

Jombang – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Jawa  Timur akan melaksanakan pembebasan pajak daerah untuk rakyat Jawa Timur. Pembebasan pajak tersebut mulai berlaku pada 24 September 2018 hingga 15 Desember 2018.

Surat edaran bernomor 970/30858/202.3/2018, tetanggal 19 September 2018 sudah disebar dan dikirimkan kepada Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur, dan ditanda tangani langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprajitno.

Kepala Satuan lalulintas Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi Inggal Widya Perdana membenarkan adanya surat edaran tersebut.

“Benar surat tersebut sudah kami terima sejak kemarin dan segera kami sosilaisasikan,” ,ujarnya saat ditemui di Kantor Satlantas Polres Jombang. Jumat 21 September 2018.

Ia menuturkan dalam surat tersebut ada dua poin penting yang menjadi pokok pembahasan pajak yakni, Pembebasan pokok bea balik nama kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya.

“Point kedua yakni pembebasan sanksi administratif pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor,” tuturnya.

Inggal berharap dengan adanya program tersebut masyarakat Jawa Timur khususnya di Kabupaten Jombang segera berbondong-bondong menuju Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) untuk melaksanakan program tersebut.

“Manfaatkan program tersebut sebelum waktu pelaksanaan program berakhir,”pungkasnya.