Pemuda Pancasila Surabaya Tolak Acara #2019GantiPresiden

oleh -
Ilustrasi Ganti Presiden (ist)
Ilustrasi Ganti Presiden (ist)

SURABAYA-Adanya rencana diadakannya deklarasi #2019gantipresiden, yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2018 di Tugu Pahlawan Jalan Pahlawan Surabay, mendapat kecaman dari berbagai kalangan serta organisasi.

Setelah sebelumnya Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMII) menolak keras adanya acara tersebut, dan menggelar demo didepan Mapolrestabes Surabaya, kini penolakan juga datang kembali.

Kali ini dari Majelis Pimpinan cabang Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya. melalui surat yang diajukan ketua Pemuda Pancasila Kota Surabaya kepada Kapolda Jawa Timur yang isinya seruan agar tidak memberi izin dalam acara deklarasi #2019gantipresiden itu.

Seperti halnya HMII, Pemuda Pancasila Kota Surabaya juga sangat keberatan dengan adanya acara tersebut.

Surat bernomor 021/PP-Durabaya/VIII/ 2018, tanggal 21 Agustus tersebut berisi menolak adanya agenda tersebut.

Teks foto : Surat edaran PP yang ditujukan ke Polda Jatim.
Teks foto : Surat edaran PP yang ditujukan ke Polda Jatim.

Pemuda Pancasila menilai saat ini dalam suasana iklim politik yang semakin memanas, namun Provinsi Jawa Timur khususnya Kota Surabaya tetap dalam suasana yang kondusif.

Tetapi, apabila acara tersebut terlaksana hal ini akan dapat menimbulkan kerusuhan besar yang berkesinambungan antara pro dan kontra.

Oleh karena itu, majelis Pimpinan cabang Pemuda Pancasila Kota Surabaya sangat keberatan dengan kegiatan tersebut. Apabila tetap berjalan Pemuda Pancasila Kota Surabaya akan menurunkan massa se Kota Surabaya untuk membubarkan paksa acara itu.

Dikarenakan acara #2019gantipresiden dinilai telah menodai sila ketiga dari Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika. @VIN