Pemkot Surabaya Dirikan Posko Peduli Bencana Sulteng

oleh -
Praktik Pendirian Tenda (Amal/Kabarjatim)
Praktik Pendirian Tenda (Amal/Kabarjatim)

SURABAYA – Bencana gempa bumi disertai tsunami, yang terjadi di Palu dan Kabupaten Dongala, Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Pemkot Surabaya melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas, membuka posko peduli korban gempa dan tsunami di halaman Balai Kota Surabaya.

“Jadi posko ini untuk peduli Palu, Dongala, Sulawesi Tengah. Pemerintah kota mulai hari ini menyiapkan untuk posko bantuan,” kata Kepala Bidang Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPB Linmas Kota Surabaya, Yusuf Masruh, di Surabaya, Senin (1/10/2018).

Kata Yusuf, tujuan pendirian posko tersebut untuk memfasilitasi masyarakat atau pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya yang akan mendonasikan bantuan kepada korban bencana di Sulteng. “Barangkali ada masyarakat atau teman-teman Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ingin membantu, kita siapkan di sini poskonya,” katanya.

Dengan dibukanya posko penyaluran bantuan ini, Yusuf mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mendonasikan bantuan bisa datang langsung ke halaman Balai Kota Surabaya. “Kalau mau membantu saudara-saudara kita yang sedang diuji bencana, kita bisa membantu memfasilitasi untuk menyampaikan di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menambahkan bahwa Pemkot Surabaya selain memberikan bantuan kepada korban bencana di Sulteng, juga akan memfasilitasi masyarakat untuk menyalurkan bantuan kepada para korban di sana.

“Selain memberikan bantuan kepada para korban, kami juga menyalurkan bantuan ke sana. Silahkan bagi masyarakat yang ingin menyumbang untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bisa datang langsung ke Balai Kota Surabaya,” kata Fikser. @VIN