Pemkot Surabaya bangun Gedung baru RSUD Soewandhie

oleh -

SURABAYA: Pemerintah Kota Surabaya berencana membangun gedung baru di RSUD dr. M. Soewandhie Surabaya. Tambah gedung baru tersebut diperuntukkan layanan radio terapi, rawat inap dan instalasi lainnya.

Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian Maharhandono mengatakan, Gedung tambahan baru RSUD dr. Soewandhie memiliki delapan lantai dan ditambah Basement. Pembangunan gedung baru ini akan dikerjakan pada Desember hingga 2020 mendatang.

“Tetapi, dalam proyek tahun ini akan dikerjakan 5 lantai dulu. Termasuk Basement,” ujar Iman, Selasa, 3 Desember 2019.

Sesuai rencana, gedung baru akan ditempatkan dibelakang gedung lama dengan total luas mencapai 3.600 meter persegi. Alokasi anggaran yang digunakan untuk pembangunan ini mencapai Rp.197 miliar dengan system’ multi years.

“Sudah ada pemenang proyeknya. Dalam waktu dekat Pemkot Surabaya akan melakukan groundbreaking, tanda dimulainya pembangunan,” tegasnya.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan pembersihan lokasi. Dikarenakan masih terdapat sisa pembongkaran bangunan di sekitaran RSUD dr. Soewandhie.

Disamping itu, untuk kelancaran pembangunan, Pemkot Surabaya akan menertibkan parkir dan PKL. “Tukang parkir yang ada disekitaran lokasi dipindahkan sementara ke Kapas Kampung. Karena kawasan tersebut harus steril,” tegasnya.

Pihaknya akan melibatkan Satpol PP untuk mensosialisasikan dan menertibkan PKL yang ada di Sekitaran RSUD dr. Soewandhie.(Noe)