Pemkab Sumenep Akan Gelar Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup

SUMENEP: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, akan menggelar Festival Paralayang se-Jawa Timur di puncak bukit Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.

Festival dalam rangka Bupati Sumenep Cup 2022 tersebut dijadwalkan sejak tanggal 24 Mei 2022 dan puncak Festival Paralayang akan berlangsung pada 29 Mei 2022 nanti.

Namun, sebelum acara puncak, berbagai pertunjukkan akan digelar. Pada pembukaan festival, akan diawali dengan pertunjukan Tari Muang Sangkal, Ojung, Pencak Silat, dan Musik Saronen.

Selain itu, juga akan ada beberapa pertunjukan seni budaya seperti rokat desa, pelepasan seribu lampion, pameran UKM BUMDes dan BUMDesma, musik tongtong, Sintong, dan parade musik hadrah juga bakal ikut meramaikan Festival Paralayang tersebut.

Baca Juga  DPRD Sumenep Uji Raperda Reforma Agraria

Untuk itu, Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi mengajak kepada seluruh masyarakat secara umum untuk bersama-sama menyaksikan Festival Paralayang nanti.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama kita saksikan aksi pecinta paralayang menghiasi langit Sumenep,” kata Fauzi, Minggu 15 Mei 2022.

Diketahui, selain Festival Paralayang dan berbagai pertunjukan seni dan budaya, nanti juga bakal ada lomba fotografi. Sehingga bagi masyarakat yang cinta dunia fotografi, selain menyaksikan festival juga bisa ikut lomba yang tentunya berhadiah.

%d blogger menyukai ini: