Pemkab Sidoarjo Kirim Bantuan ke Korban Gempa di Lombok

oleh -

SIDOARJO-Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah berangkatkan bantuan kemanusiaan atas bencana gempa di Lombok. Posko bantuan yang dibuka sejak 13 Agustus lalu, kini sudah terkumpul Rp.310 juta.

Selain dari Pemkab Sidoarjo, bantuan kemanusiaan juga datang dari PMI dan Bank Jatim cabang Sidoarjo. “Saat ini sudah terkumpul Rp.310 Juta. Baik dari Pemda, PMI dan Bank Jatim serta bantuan dari masyarakat,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo, Dwijo Prawito, Kamis (23/8/2018).

Rencananya,bantuan uang tersebut akan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin pada Sabtu, 25 Agustus 2018 besok di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Ada beberapa jenis bantuan, seperti pakaian layak pakai, pakaian bayi 8 sak tiga dua, perlengkapan sholat, makanan minuman, selimut, terpal, perlengkapan mandi, minyak goreng, detergen, pembalut, biscuit, dan mie burung dara,” ujar Dwijo.

Bantuan tersebut dimuat oleh mobil box besar dan siap diberangkatkan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sementara untuk bantuan uang akan ditutup besok. Dan dimungkinkan bantuan beruap uang masih bisa bertambah lagi.

Sementara, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh masyarakat terhadap korban bencana di Lombok.

Bantuan akan dikirimkan langsung hari ini dan akan diserahkan kepada panitia korban bencana Lombok. “Diperkirakan bantuan ini akan sampai pada Sabtu besok. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” ungkap Syaiful Ilah.

Selain mengirimkan bantuan, Kabupaten Sidoarjo juga mengirimkan 12 dokter dan tenaga medis dari RSUD Sidoarjo. Tim medis akan membantu mengobati para korban terdampak bencana hingga kesehatannya pulih kembali. @VIN