Pemkab Bondowoso Serahkan BPKB Mobil Hibah

oleh -

BONDOWOSO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menyerahkan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil hibah kepada Organisasi dan Pondok Pesantren yang ada dikabupaten setempat. Penyerahan tersebut dilakukan agar mobil hibah yang sebelumnya diserahkan dapat diganti kepemilikannya sesuai dengan organisasi atau pondok pesantren yang menerima.

Pantauan dilokasi, penyerahan BPKB tersebut dilakukan secara langsung oleh oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah kepada tujuh orang perwakilan pondok pesantren dan organisasi, di ruang rapat kantornya.

“saat ini kita serahkan BPKB nya, karena BPKB tersebut masih atas nama Pemkab, dan selanjutnya biar dirubah ke Samsat menjadi atas nama lembaga yang menerima hibah,”Ujar Sekda Bondowoso, Syaifullah, Kepada sejumlah wartawan dikantornya. Selasa 4 Januari 2020.

Ia menjelaskan, pemberian hibah mobil kepada organisasi dan pesantren merupakan perintah dari Bupati Bondowoso, agar mengalokasikan beberapa kendaraan kepada lembaga-lembaga yang memang memiliki partisipasi untuk membangun bondowoso. Selain itu pihaknya berpesan agar mobil tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjadi bagian dari membangun Bondowoso kedepan.

“Pertama mobil tersebut kita kembalikan lagi kepada dinas, mungkin dinas masih ada yang membutuhkan, setelah itu, baru kita serahkan kepada lembaga yang dibawah Pemkab seperti, Pondok Pesantren, FKUB, Forum bondowoso sehat dan Ansor,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriayanto mengucapkan terima kasih kepada pemkab Bondowoso, atas pemberian hibah mobil tersebut dan akan menggunakan kendaran tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Pemberian mobil ini sangat positif dan sangat terasa manfaatnya bagi masyarkat, insya Allah secepatnya BPKB tersebut akan kita rubah menjadi nama PC GP Ansor Bondowoso,”Tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya (16/11/2019), bahwa Pemkab Bondowoso hibahkan 14 mobil dinas yang sudah tak terpakai kepada sejumlah organisasi, lembaga sosial,pondok pesantren. Mobil dinas tersebut merupakan mobil bekas camat dan beberapa Kabag di Pemkab Bondowoso.(Noe)