Pemkab Bondowoso Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi 2019

oleh -

Bondowoso: Pemerintah Kabupaten Bondowoso menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia. Penghargaan tersebut yakni dalam bidang Zona Hijau terhadap kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2019.

Pemerintah kabupaten bondowoso meraih nilai Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 dengan nilai 83,25. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ombudsman kepada Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin di Publik Tahun 2019 dengan nilai 83,25 yang diberikan di Grand Ballrom, JS. Luwansa Jakarta ,Rabu (27/11).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Syaifullah mengatakan bahwa penghargaan tersebut akan menjadi pelecut semangat untuk lebih baik lagi kedepanya.

“Ini bisa jadi sumber semangat untuk lebih memberikan pelayanan administratif perizinan dan nonperizinan merata, dari tingkat desa hingga kabupaten dan tentunya merupakan hasil kerja keras nyata semua pihak dalam melayani masyarakat di Bondowoso,” Ujarnya Kamis 28 November 2019.

Ia menambahkan, dalam penilaian dan pemberian penghargaan yang dilakukan oleh Ombudsman, merupakan bukan hal yang mudah.

“Tidak mudah dan tidak gampang bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Apalagi harus bersaing dengan Kabupaten/kota se-Indonesia yang telah maju,”Imbuhnya.

Masih menurut Sekda, Pencapaian tersebut lebih memotivasi seluruh OPD bekerja lebih baik dan Pemkab Bondowoso akan terus berkomitmen mempertahankan Predikat Kepatuhan Tinggi dengan cara melakukan inovasi pelayanan tiada henti, memberikan yang terbaik bagi masyarakat di bawah.

Selain itu, pihaknya juga berpesan, agar seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa bisa melakukan terobosan-terobosan kreatif, inovatif dalam hal peningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bondowoso serta berkomitmen dalam peningkatan infrastruktur umum dan peningkatan sektor ekonomi masyarakat, baik itu pasar, jalan, sekolah, objek wisata dan rumah sakit.(Noe)