Pemkab Bondowoso Larang ASN Gunakan Kendaraan Dinas Saat Mudik Lebaran

oleh -

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso larang keras semua Aperatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bondowoso untuk menggunakan kendaraan dinas saat mudik lebaran.

Hal tersebut diungkapkan Pj Sekda Bondowoso Agung Tri Handono belum lama ini,dirinya mengatakan bahwa Pemkab sudah mengeluarkan surat edaran bagi bagi ASN pengguna mobil dinas.

“Kita sudah sebarkan surat edaran ke seluruh ASN untuk tidak menggunakan kendaraan dinas saat mudik lebaran,karena mobik dinas itu bukan dipakai untuk mudik,tapi dipakai saat keperluan kantor atau dinas,” kata Agung

Agung juga menjelaskan bahwa kendaraan dinas bisa dipakai hanya di dalam kota saja.

“Kalau hanya di dalam kota ya tidak apa-apa,yang kita maksud itu,kalau kendaraan dinas dipakai mudik ke luar kota misal ke Banyuwangi atau ke Jember dan Kita tidak akan melarang penggunaan kendaraan dinas saat lebaran asalkan hanya dipakai disekitaran Bondowoso saja karena itu kan bukan mudik,” jelasnya.

Larangan tersebut mengacu pada surat himbauan Mentri Pendayagunaan Aperatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan Rb) bahwa pimpinan instansi pemerintah agar melarang penggunaan fasilitas dinas seperti kendaraan dinas untuk kepentingan mudik lebaran.

Editor.  :  Rusmiyanto