Pemkab Bojonegoro Gelar Event Produk UMKM

oleh -

BOJONEGORO – Mewakili Bupati Bojonegoro, Asisten II Setyo Yuliono secara resmi membuka acara Bojonegoro Fair 2019, yang diselenggarakan di Go Fun Bojonegoro Theme Park. Jumat (09/08/2019).

Acara pembukaan hari ini dihadiri oleh Ketua DPRD Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Ketua FKUB Bojonegoro, serta perwakilan OPD lingkup Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Setyo Yuliono menyampaikan bahwa acara Bojonegoro Fair 2019 adalah ajang promosi dan menggali potensi-potensi produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bojonegoro.

“Kecamatan harus mampu menggali potensi-potensi yang ada, baik produk ekonomi kreatif maupun budaya yang ada di Desa wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan jika event seperti ini akan diselenggarakan lagi saat Hari Jadi Bojonegoro, sehingga nantinya diharapkan stand-stand bazar yang telah disediakan harus dimanfaatkan secara maksimal.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Bojonegoro Fair 2019, Soekemi menyampaikan acara ini adalah peluang dan kesempatan untuk menunjukan hasil pemberdayaan masyarakat.

“Harapannya, produk-produk UMKM dari Bojonegoro kedepan bisa berstandart ISO agar mampu menembus pasar luar negeri, begitu juga dengan produk budaya kesenian seperti Wayang dan Tari Thengul yang baru saja dipromosikan dalam big event TIFF kemarin,” ungkapnya

Diketahui, event Bojonegoro Fair 2019 dijadwalkan akan berlangsung selama  dua puluh hari, dimulai tanggal 09 sampai dengan 31 Agustus 2019.