Pemerintah Kecamatan Mojowarno Lakukan Vaksinasi Tahap I

oleh -

JOMBANG: Pemerintah Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang melaksanakan vaksinasi secara massal di Pendopo Kecamatan setempat. Senin (22/3) Siang. Sebanyak 100 penerima vaksin sudah memadati ruangan untuk menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Camat Mojowarno, Arief Hidayat mengatakan bahwa sasaran vaksinasi yang sedang dilakukan meliputi kepala desa, sekertaris desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Mojowarno. “Total ada 100 peserta dari 19 desa merupakan kelompok kelompok tertentu yang ada di Kecamatan Mojowarno,”Ujarnya saat ditemui disela-sela agenda Vaksinasi. Senin, 22 Maret 2021.

Ia menambahkan, Vaksinasi masal ini merupakan rangkaian dari vaksinasi masal tahap pertama yang dilakukan oleh Pemerintah kecamatan Mojowarno. Sedangkan untuk kelanjutannya akan menunggu dari kesiapam vaksin dari dua puskesmas yang ada di kecamatan tersebut.

“Ini merupakan vaksinasi dari tahap pertama, selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan puskesmas apakah nanti akan dilakukan di kantor kecamatan atau di masing-masing puskesmas,”Imbuhnya.

Camat Mojowarno Arief Hidayat dan Kepala Puskesmas dr Ainun lakukan pemantauan Kegiatan Vaksinasi

Tepisah, Kepala Puskesmas Mojowarno, dr Ainun Zubaidah Mengatakan bahwa vaksin yang diberikan adalah vaksin astrazeneca sesuai dengan data yang sudah disiapkan dan koordianasi dengan Kesbangpol.

“Secara teknis pelaksanaan pada penerima vaksinasi yakni ada screning yang dilakukan mulai dari pengukuran suhu, tensi darah dan 16 pertanyaan yang ada diform, dan jika lolos maka akan dilakukan vaksinasi,”Tandasnya.

Masih menurut Ainun, Peserta yang dinyatakan tidak lolos Vaksin adalah mereka yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat dan bertensi darah tinggi serta ada pemasangan ring jantung. “Ada kententuan dalam form, kita lihat dan oservasi, jika tidak lolos maka tidak divaksin,”Pungkasnya. NOE