Pemdes Dharma Camplong Salurkan Bantuan BLT DD tahap II

oleh -

SAMPANG: Pemerintah Desa (Pemdes) Dharma Camplong Kecamatan Camplong Sampang Madura menyalurkan Pencairan Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap II kepada 288 warga setempat yang terdampak Covid-19. Pencairan dana dilakukan secara langsung oleh petugas Bank BRI di rumah sekretaris desa (Sekdes).

Salah satu warga Dusun Karangloh desa Dharma Camplong Halima (40) mengaku terbantu dengan bantuan BLT DD di tengah pandemi covid 19. Sebab, selama covid ia mengaku kesulitan ekonomi. Dan bantuan tersebut ia terima utuh dengan jumlah sebesar Rp 600.000.

“Bantuan ini meringankan kebutuhan keluarga kami karena selama corona kami kesulitan dengan ekonomi,”ujar seorang ibu rumah tangga setelah menerima bantuan yang di salurkan oleh petugas Bank BRI. Selasa, 28 Juli 2020.

Sementara Kepala desa Dharma Camplong Mohammad Amin mengatakan proses pencairan BLT DD tahap II di wilayah nya itu dapat di katakan agak lamban karena faktor nomor urut proses pencairan.

“Penyaluran BLT DD tahap II ini mimang agak lama karena saat konfirmasi proses penyaluran di desa kami di urutan ke 3. Kemudian kami langsung konfirmasi ke warga dan alhamdulillah banyak yang sadar,” terangnya.

Dikatakannya, jumlah penerima BLT DD Desa Dharma Camplong sebanyak 288 penerima manfaat dan terwakili dari masing – masing dusun di antaranya dusun Karangloh, pesisir timur, pesisir barat, poteran, loloran, dharma, dan lengser. NOE