Pemda Hibahkan Mobil Ambulans ke Lapas Bondowoso

oleh -

Bondowoso – Pemerintah Daerah (Pemda) Bondowoso menghibahkan satu unit mobil ambulans ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Bondowoso, untuk meningkatkan akses penanganan kesehatan.

Mobil ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso H.Syaifullah kepada Kepala Lapas Bondowoso di halaman kantor Lapas, Kamis (23/1/2020).

Menurut Sekda Syaifullah, pemberian mobil ambulans ini merupakan usulan dari pihak Lapas. ” Tiga bulan lalu pihak lapas mengajukan mobil ambulans kepada Pemda, Alhamdulillah masih ada mobil yang sudah tak terpakai dan masih layak, jadi kita hibahkan” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Bondowoso Harry Winarca mengungkapkan terimakasih atas kepedulian Pemda Bondowoso.

“Saya bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Pemda, karena selama ini kita belum mempunyai mobil ambulans, walau pun ada itu mobil biasa yang kita setting untuk menjadi ambulans,”katanya.

“Dengan adanya mobil ambulans, kita bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan apabila dirujuk ke Rumah Sakit Umum.”

“Selama ini kita belum maksimal dalam hal pelayanan, kalau ada warga binaan yang sakit, ya kita memakai kendaraan dari petugas lapas. Namun dengan kepedulian pemda ini kita bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan, meskipun mobil ambulan ini bekas, tapi kondisinya masih layak untuk dipakai,” pungkasnya.

Mobil ambulans yang dihibahkan ke Lapas Bondowoso merupakan mobil bekas Rumah Sakit Umum dr Koesnadi dengan merek Toyota Kijang dengan pelat nomer P 8004 AP.