Pembooking Vanessa Pengusaha Tambang Masih Lajang

oleh -
Polisi usaimelakukan penggerbekkan
Polisi usaimelakukan penggerbekkan

SURABAYA – Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, AKBP Harissandi, menyebut bahwa pengguna jasa artis VA adalah seorang pengusaha berinisial R. Dia adalah pengusaha asal Kabupaten Lumajang berusia antara 40-50 tahun.

“Pemesan VA seorang pengusaha tambang asal Lumajang,” kata Haris, di Mapolda Jatim, Selasa (8/1/2019).

Menariknya, R seorang pengusaha yang belum terikat pernikahan alias bujang. Namun, Haris enggan mengungkap detail siapa pengusaha R tersebut. “Yang jelas pemesannya pengusaha, dan belum nikah,” katanya.

Tak hanya pengusaha, artis FTV VA juga kerap dibooking pria hidung belang dari kalangan pengusaha. Namun, juga enggan mengungkap identitas pejabat tersebut.

“Kebanyakan pemesannya pengusuha, ada juga pejabat, tapi rata-rata pengusaha,” katanya.

Kata Haris, TN dan ES merupakan muncikari jaringan kalangan artis dan model. Berdasarkan catatan muncikari tersebut, ada 45 artis dan 100 model yang menjadi binaannya bisnis seks prostitusi online.

Dua muncikari itu memiliki jaringan sangat luas, mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Tarif yang dipatok mulai Rp25 juta hingga Rp100 juta sekali kencan.

“Para artis itu bisa dipesan dimana saja, baik dalam negeri hingga ke luar negeri. Karena ada beberapa pelanggan yang takut ketahuan jika melakukan hubungan badan di Indonesia. Makanya ada yang minta layanan ke luar negeri,” kata Haris. @VIN