Pelayanan Drive thru perpanjangan SIM semakin diminati saat Pandemi Covid-19

oleh -

JOMBANG: Pelayanan Perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) tanpa turun atau Drive Thru di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) di Kantor Satlantas Polres Jombang Kian diminati pemohon saat Pandemi Covid-19. Efiensi waktu dan bebas kerumunan menjadi alasan para pemohon untuk memilih layanan tersebut.

Ananda Alfiah, 28 salah satu pemohon mengatakan, dengan memilih pelayanan Drive thru selain karena efisien, juga karena tidak berkerumun.

“Layanan Drive Thru sangat sangat cepat, hanya butuh 10 menit mulai dari proses awal pendaftaran hingga sim jadi”Ujarnya saat ditemui di Kantor Satpas Satlantas Polres Jombang. Kamis, 22 Oktober 2020.

Ia juga menambahkan, bahwa Pelayanan pelayanan drive thru pemohon perpanjangan masa berlaku SIM tidak bercampur dengan pemohon baru.

“Jadi lebih aman, apalagi pada saat pandemi seperti ini, Kalau perpanjangan dengan cara konvesional (didalam kantor) akan lebih lama, karena bercampur dan harus antri dengan para pemohon baru sehingga waktunya lebih lama,”Pungkasnya. NOE