Pekerjaan Rabat Beton di Desa Bancelok Sampang Belum Setahun Sudah Rusak

oleh -

SAMPANG: Pekerjaan Rabat Beton yang baru selesai di kerjakan melalui Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020 di Dusun Kepay Desa Bancelok Kecamatan Jrengik Sampang Madura kondisinya sudah retak dan hancur. Belum diketahui secara pasti sebab retaknya hasil pekerjaan tersebut, sebab pengguna anggaran belum ada yang bisa memberikan penjelasan.

Pantauan dilokasi, Selain banyak yang sudah retak, bagian badan jalan juga banyak yang mengelupas sehingga campuran batu kerikil sudah nampak pada pandangan mata. Di papan nama yang terpangpang di area jalan tertulis jenis kegiatan pekerjaan rabat beton dengan volume panjang 432, lebar 1, 15 dan tinggi 0,12 meter. Kemudian sumber dananya dari silpa DD dengan jumlah anggaran sebesar Rp 138. 621. 000 yang dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan bagian pembangunan. Ditempat yang sama juga terdapat prasasi dengan tulisan yang sama.

Kepala Desa Bancelok, Taufiqurahman  ketika dikonfirmasi melalui nomor Whastsapnya tentang penyebab rusaknya pekerjaan tersebut masih belum bisa memberikan jawaban meskipun tanda pesan tercentang dua berwarna biru.

Terpisah, Camat Jrengik, Marnilem ketika dikonfirmasi tentang pekerjaan rabat beton yang masih belum setahun sudah rusak ia mengatakan akan menegur kades setempat. Dan apabila nanti masih bisa diperbaiki ia berjanji akan memerintahkan pada kades untuk memperbaiki jalan tersebut. “Nanti saya tegur kadesnya, dan nanti saya perintahkan untuk segera memperbaiki kegiatan jalan tersebut” ucapnya Rabu (18/11/2020).

Papa Nama Proyek Jalan Rabat Beton

Sementara, Plt Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Suhanto ketika dihubungi melalui telephone selulernya ia belum bisa memberikan penjelasan dengan alasan masih ikut rapat. “saya masih ada rapat nanti dulu ya??!” Ucapnya sambil memutus sambungan telephonenya. NOE