Pegawai dan Pengunjung Kejaksaan Negeri Jombang Wajib Ikuti Protokol 3M

oleh -

JOMBANG: Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang Jawa Timur menerapkan standar ketat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes). Pemberlakukan Protokol tersebut berlaku bagi para Pegawai dan pengunjung yang datang ke kantor Korps Adhyaksa tersebut.

Pantauan dilokasi, Para pengunjung dan Pegawai yang datang sebelum memasuki lobby utama. Wajib melalui bilik disinfektan yang sudah disediakan. Setelahnya, petugas jaga mengarahkan menuju wastafel guna melakukan cuci tangan.

“Pada tempat cuci tangan juga sudah kami siapkan Sabun cair yang siap digunakan,” terang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jombang, Yulius Sigit Kristanto, melalui Kasi Pidana Umum (Pidum), Tedhy Widodo, Senin, 19 Oktober 2020.

Ia Menambahanka, penerapan Protokol Kesehatan juga dilakukan dengan pemeriksaan suhu dengan menggunakan thermogun. “Di titik ini kami menyediakan alat pengukur suhu badan berikut satu petugas jaga. Selain thermogun, kami sediakan pula handsanitizer,” sambungnya.

Masih Menurut Tedy, Setelah melewati semua prosedur, Pengunjung atau pegawai baru bisa menuju lobby utama. Dan akan disambut oleh dua petugas piket. “Selain menanyakan kepentingan pengunjung, petugas piket dapat memberikan penjelasan terkait alur yang dapat ditempuh. Semisal, keterangan jadwal sidang serta loket pengambilan tilang,”Jelasnya.

Masih berkaitan erat dengan standar prokes, bagi pengunjung yang menunggu disediakan tempat duduk di area lobby utama. Khusus tempat duduk tunggu bagi pengunjung ini, Kejari Jombang menerapkan pula penataan menjaga jarak. “Bagi pengunjung yang tiba, kami sediakan tempat duduk tunggu. Untuk penataannya, kami pastikan untuk selalu menjaga jarak,” pungkas Tedhy. NOE