Peduli Covid-19, Pondok Pesantren Majma’al Bahroin Shiddiqiyyah Bagikan Ribuan Paket Sembako

oleh -

JOMBANG : Pondok Pesantren Majma’al Bahroin Shiddiqiyyah melaksanakan Satunan Nasional kepada Warga terdampak Virus Corona atau Covid-19, Dengan membagikan ribuan paket sembako serentak di 27 Provinsi yang ada di Indonesia.  Pembagian sembako tersebut dilakukan  sebagai bentuk kepedulian warga Thariqoh Shiddiqiyyah terhadap mereka yang terdampak dari pademi virus tersebut.

Dari data yang dihimpun, Paket sembako yang diberikan Berisi Beras 5 Kg, Minyak goreng 2 Liter, Gula pasir 1 Kg, Teh 1 pack Serta uang tunai Rp 100.000, dengan nilai perpaket sembako sebesar Rp 200 ribu rupiah. Di Kabupaten Jombang ada 880 paket sembako yang akan didistribusikan.

Ketua Umum Dhibra Pusat, Nyai Shofwatul Ummah mengatakan, kegiatan santunan nasional merupakan murni bentuk kepedulian dari warga-warga Thariqoh Shiddiqiyyah terhadap meraka yang kurang beruntung dan terdampak dari virus corona.

Santunan Kepada warga terdampak Covid-19

“Kegiatan ini murni social, dan tidak ada kepentingan apapun apalagi kepentingan politik, kampanye atau kepentingan menduduki jabatan apapun,”Ujarnya dalam sambutan pelepasan pendistribusian paket sembako di Pondok Pesantren Majma’al Bahroin Shiddiqiyyah. Minggu, 19 April 2020.

Ia menambahkan, Sesuai dengan arahan pemerintah untuk tidak membuat kerumunan masa, maka paket sembako tersebut akan diberikan atau didistribusikan kerumah-rumah masing masing warga. Selain itu Sumber santunan tersebut adalah seluruh warga Shidiqiyah yang ada di Indonesia.

“Hingga saat ini sudah terkumpul anggaran 1,1 Milyar yang nantinya akan dipergunakan paket sembako, dan semoga wabah virus corona ini segera berakhir,”Imbuhnya.

Terpisah, Pengurus DPP Organisasi Shididiqiyyah, Edi Setiawan mengatakan, Santunan Nasional yang dilakukan yakni bisa menjelaskan bahwa semua kegiatan pesantren adalah murni kegiatan keagamaan dan kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Ada satu hal yang penting terkait berita yang positif ini, bisa disampaikan ke masyarakat. Karena kegiatan di pondok ini banyak kegiatan kemanusiaan,”Tegasnya.

Terpisah, salah satu warga penerima bantuan sembako, Qomsatun Fitriah, mengaku jika bantuan sembako yang ia terima dari Pondok pesantren Sidiqiyah ini sangat membantu. Lantaran, sejak adanya pandemi virus Covid-19 di Jombang ini, ia sudah tidak dapat bekerja lagi. Sehingga tidak ada pemasukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Ya ini berdampak banget, biasanya saya kerja sekarang disuruh dirumah saja, sehingga tidak ada pemasukan. Ya adanya bantuan ini Alhamdulillah sangat membantu,”Pungkasnya.

NOE