Peduli Covid-19, Babinsa Koramil Peterongan Semprot Disinfektan

oleh -

JOMBANG: Koramil Peterongan Bersama Perangkat Desa dan warga Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang mensterilkan lingkungan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal tersebut dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan desa setempat.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan 4 buah alat penyemprot, Serma Nurohmad bersama Bhabinkamtibmas dan warga melakukan penyemprotan disinfektan di 4 titik lokasi.

Serma Nurohmad mengatakan, penyemprotan yang dilakukan ini bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain melakukan penyemprotan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi serta imbauan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 3M dan pola makan dengan gizi seimbang agar imun tubuh tetap kuat dan sehat.

“Tidak hanya sekedar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan juga imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, terutama penerapan 3 M, Menggunakan masker saat beraktifitas, Menjaga jarak aman, sering Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” tuturnya. Serma Nurohmad berharap, langkah penyemprotan disinfektan serta edukasi dan imbauan tentang Protokol Kesehatan yang disamlaikan bisa diikuti oleh masyarakat untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Desa Tanjung Gunung. NOE