PDI-P dan Gerindra Apresiasi dan Dukung Penuh Transparansi Pleno KPUD Jombang

oleh -

JOMBANG-Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD kabupaten Jombang melaksanakan rapat pleno rekapitulasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019 Hotel Yusro Jombang Jawa Timur. Azas transparasi yang diterapkan oleh KPUD Jombang mendapatkan apresiasi dari berbagai ketua partai peserta pemilu.

Ketua DPC Gerindra, Makhid mengatakan, dalam pelaksanaan pleno penghitungan suara ditingkat KPU Kabupaten berjalan dengan lancar, hal ini dikarenakan proses Rekapitulasi data dari masing-masing Kecamatan dan pelaksanaannya dibuka secara terbuka dan transparan.

“Kita semua bisa mengkoreksi dari seluruh data dan Semoga perjalanan berjalan dengan lancar sampai dengan selesai dan harapan kita ini bisa berjalan dengan lancar baik dan damai dan menjadi kesepakatan kita bersama, supaya pesta demokrasi ini benar-benar berjalan sesuai dengan harapan masyarakat,”Ujarnya saat ditemui disela-sela proses rekapitulasi, Kamis (2/5/2019).

Ketua DPC Partai PDI-P, Marsaid. KPUD adalah sebagai Wasit dengan azas keterbukaan dan transparan dalam perhitungan kursi Baik di DPRD, DPRD Tingkat I, Serta di DPR-RI.

“Dalam pelaksanaan Lancar dan prinsipnya adalah transparan sehingga disini membangun kepercayaan masyarakat khususnya parpol terhadap KPUD untuk pelaksanaan pemilu,” pungkasnya.

Editor : Nurul Arifin