Pastikan Peran Aktif Keluarga, SMPN 4 Gelar Super Parenting

oleh -

BOJONEGORO – Guna memberikan wawasan serta edukasi pendidikan yang berkarakter dan sistematik, keluarga besar SMPN 4 Bojonegoro menggelar Super Parenting. Selasa (13/08/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut diikuti oleh 625 siswa kelas 7 – 9 bersama orang tua masing-masing, sedangkan teknis pelaksanaanya dibagi menjadi 3 shift.

Dalam sambutanya, Kepala SMPN 4 Bojonegoro, M Tri Djoko mengajak para orang tua serta wali murid yang hadir untuk selalu berperan aktif mendidik anaknya dalam meraih masa depan.

“Selain itu, SMP Negeri 4 Bojonegoro sudah mulai bersinergi dengan lembaga di Pare-Kediri untuk belajar mengahafalkam Al-Qur’an,” ungkapnya.

Sementara itu, Mr. Nafik Palil selaku pemateri atau motivator dalam acara tersebut menjelaskan tentang makna kedekatan orang tua dan anak, melalui metode transformasi 4 energy positif, yaitu fisik, kalimat positif, doa, serta makanan dan minuman.

“Setiap saat mari kita selalu berdoa, agar apa yang menjadi impian dimasa depan bisa terwujud demi membahagiakan kedua orang,” tuturnya.

Dalam acara kali ini, para siswa siswi SMPN 4 Bojonegoro bersama-sama membuat sebuah tulisan untuk dijadikan sebuah dokumen penting, dan momen membahagiakan kedua orang tuanya.