Pastikan Logistik Cukup Untuk Karantina Wilayah, Bupati Jombang Cek langsung Di Desa Plosokerep

oleh -

JOMBANG: Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengecek langsung guna memastikan kebutuhan stok logistik untuk menyuplai kebutuhan bagi warga satu RT yang dikarantina wilayah di Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Hal tersebut dilakukan agar warga yang menjalani karantina selama 14 hari tidak kekurangan logistic.

Pantauan Dilokasi, Bupati Juga menyerahkan bantuan daging dan buah-buahan kepada pihak Desa Plosokerep. Serta melakukan pemantauan ke gudang logistik serta dapur umum untuk melihat secara langsung proses penyiapan makanan dan minuman yang dilakukan oleh para relawan bagi warga yang sedang menjalani karantina wilayah.

“Logistik dicukupi semua dari kita, dari gugus tugas,”Ujar Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab disela-sela pemantauan di Gudang Logistik yang berada di Kantor Desa Setempat. Senin 1 Juni 2020.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, secara pribadi, Bupati Mundjidah Wahab juga sudah menyerahkan bantuan Sembako untuk kebutuhan warga yang menjalani karantina wilayah. Saat itu, penyerahan bantuan diwakili oleh H. Mujtahidur Ridho (Gus Edo), menantu dari Bupati Mundjidah Wahab.

Selain berasal dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, bantuan Sembako juga mengalir dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Jombang, salah satunya seperti dari Fatayat NU.

Kepala Desa Plosokerep, Bambang Hermanto sebelumnya pernah menjelaskan, satu RT di desanya dilakukan karantina wilayah, karena terdapat beberapa warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Selama masa karantina wilayah yang rencananya dilaksanakan hingga 14 hari, di desa tersebut telah didirikan dapur umum untuk menyuplai kebutuhan makan dan minum warga yang ada di dalam area karantina wilayah.

“Untuk makan, minum, itu diantar ke warga. Rencananya dari Pemkab 14 hari,” kata Kades Bambang Hermanto.

NOE