Paskibra Putri Jombang Masih Kenakan Rok Saat Prosesi Upacara HUT RI Ke 74

oleh -

JOMBANG – Sebanyak 25 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Putri Kabupaten Jombang, masih tetap mengenakan rok saat prosesi upacara bendera peringatan HUT RI ke 74 di alun alun Kabupaten Setempat. Hal ini dikarenakan seragam paskibra Jombang sudah selesai dijahit saat intruksi dari kemenpora diterbitkan.

“Anggota putri Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Jombang masih mengenakan rok, hal ini dikarenakan seragam mereka sudah selesai dijahit saat Intruksi dari Kemenpora turun,”Ujar Koordinarto Pelatih Paskibra Jombang, Kapten Sugeng saat ditemui di tempat Karantina Paskibra Kabupaten Jombang, Jumat (16/8/2019).

Lelaki yang juga menjabat sebagai Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Mojoagung ini menjelaskan, bahwa penggunaan celana panjang bagi pasukan paskibra putri baru akan dilaksanakan pada tahun depan. 

“Jika dipaksakan tahun ini, kuwatirnya seragam barunya belum jadi, sehingga tahun ini masih pake rok untuk paskibraka putri,”Tegasnya.

Untuk diketahui, Kemenpora mengganti seragam anggota putri Paskibra Nasional 2019 itu untuk memudahkan baris-berbaris. Bahkan kebijakan baru itu juga telah melalui rangkaian koordinasi dengan berbagai instansi terkait. 

Disebutkan, mengenakan rok bagi anggota Paskibraka putri saat bertugas memang tampak sederhana. Tapi sesungguhnya pakaian jenis ini dinilai menyulitkan gerakan saat baris berbaris. 

Dengan kebijakan baru mengenakan celana panjang ini, anggota putri Paskibraka bisa bergerak lebih mudah. Jenis pakaian itu juga dinilai selaras dengan anggota putri yang selama ini berhijab.