Paskibra Kabupaten Jombang masuki masa Karantina

oleh -

JOMBANG – Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Jombang, Jawa Timur mulai memasuki masa karantina. Sebanyak 70 Anggota calon Paskibra dikarantina di Hotel Edotel SMKN 1 Jombang.

Masa Karantina tersebut dimulai pada Rabu 14 Agustus 2019 Hingga 17 Agustus 2018. Paskibra Kabupaten Jombang akan bertugas diprosesi  pengibaran dan penurunan bendera pada Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 di alun-alun Kabupaten Jombang mendatang.

Koordinarto Pelatih Paskibra Jombang, Kapten Sugeng  mengatakan, di masa karantina semua kebutuhan baik Fisik dan mental dari para calon paskibra Kabupaten Jombang diperhatikan.

“Kebutuhan terkait asupan gizi pada makanan juga diperhatikan serta materi-materi juga diberikan terkait patriotisme jiwa kebersamaan dan kekeluargaan dalam masa karantina,”jelasnya saat ditemui di Edotel SMK Negeri 1 Jombang. Kamis 15 Agustus 2019.

Ia mencontohkan dalam kebutuhan makanan, para anggota Paskibra dilarang untuk memakan makanan yang berbau sambal dikawatirkan akan mempengaruhi sistem pencernaan pada hari prosesi pengibaran bendera dan penurunan.

“Selain itu di proses karantina para peserta anggota Paskibraka juga dibatasi akses komunikasi dengan dunia luar sehingga benar-benar fokus pada masa karantina,”imbuhnya.

Terpisah, Komandan Kompi Paskibra Jombang, Iptu Mulyani mengatakan bawa diproses karantina juga menumbuhkan rasa kekeluargaan sesama anggota sehingga dapat terjalin jiwa korsa yang sangat erat antar sesama anggota Paskibra Kabupaten Jombang.

“Masa karantina ini semoga bisa menjadikan adek-adek kita lebih fokus pada kegiatan dan semoga nanti prosesi acara pengibaran dan penuruna  bendera dapat berjalan dengan lancar,”Pungkasnya.

Untuk diketahui sebanyak 72 anggota calon pasukan pengibar bendera Kabupaten Jombang merupakan hasil seleksi dari seluruh sekolah baik swasta maupun negeri yang ada di kabupaten tersebut. Dua orang diantaranya terpilih menjadi anggota Paskibra di Provinsi Jawa Timur. Dari 70 orang anggota Paskibra Kabupaten Jombang yang masuk dalam masa karantina, terdiri dari 25 Putri dan 45 Putra terbaik yang ada di Kabupaten Jombang.