Pasien Sembuh Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah

oleh -

SUMENEP-Pasien Virus Corona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus bertambah. Karena sesuai hasil pemeriksaan selama menjalani isolasi, klinis membaik serta tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Covid-19 aktif lagi.

“Saat ini total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak seratus enam puluh empat pasien,” kata Ferdiansyah Tetrajaya, Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, pasien sembuh itu adalah pasien nomor 150 perempuan berumur 32 tahun warga Kecamatan Kalianget dan pasien nomor 167 perempuan berumur 22 tahun, warga Kecamatan Kota Sumenep.

“Tim medis Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget menyatakan sembuh dan diperkenankan pulang. Diharapkan kepada pasien nomor 150 dan 167 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin,” jelasnya.

Selain pasien sembuh juga pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep berjumlah dua ratus dua belas kasus, atau bertambah satu kasus dari data sebelumnya, yakni pasien nomor 212 berumur 51 tahun, warga Kecamatan Kota Sumenep, merupakan pasien suspek di RSI PT. Garam Kalianget.

“Setelah dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Kabupaten Sumenep, hasilnya dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19. Saat ini pasien nomor 212 dilakukan perawatan intensif di RSI PT. Garam Kalianget,” jelasnya.

Meski begitu Ferdiansyah Tetrajaya berharap, bertambahnya pasien terkonfirmasi Covid-19 hanya satu pasien sebagai pertanda baik bahwa pencegahan penularan virus itu mulai membuahkan hasil, apalagi sudah semakin bertambah kecamatan yang kembali memasuki zona hijau.

“Hingga hari ini sebanyak sembilan kecamatan masuk zona hijau, zona oranye sebanyak lima kecamatan serta tiga belas kecamatan berada pada zona kuning,” tandas Kepala Diskominfo Sumenep ini.