Pasca Dilantik, Pengurus Ansor Guluk-guluk Siap Tancap Gas

SUMENEP: Dalam rangka meneruskan estafet perjuangan, jajaran kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan pemuda (GP) Ansor Guluk-guluk, Sumenep, dilakukan pengukuhan dan pelantikan.

Usai dilantik, Ketua PAC GP Ansor Guluk-guluk Kholqi Naily mengaku siap untuk segera tancap gas guna menyongsong era perkembangan perjuangan yang semakin kompleks di wilayah Kecamatan Guluk-guluk.

“Kita sebagai kader milenial, kader melek perubahan harus tanggap, harus tau, harus paham perubahan yang ada, harus pandai dalam melangkah, dan harus teliti dalam bertindak, cermat dalam memutuskan, dan ikhlas dalam mengemban,” katanya kepada media ini.

Menurutnya, perjuangan ini tidak mudah tapi dia mengajak agar saling bergandengan, mengeratkan ukhuwah, dan saling bahu membahu dalam bingkai nilai-nilai Aswaja.

Alumnus Instika ini berpesan, semoga perjuangaan yang dilakukan kepengurusan PAC GP Ansor Guluk-guluk Periode 2022-2024 akan semakin banyak lagi kader-kader yang bergabung dan dapat menambah ghirah perjuangan.

Baca Juga  PB PMII Dipercaya Sebagai Pemantau Pemilu 2024

“Kepengurusan di Ansor merupakan kolektif, artinya tidak bisa ketua berjalan sendiri tanpa dibantu oleh seluruh tim yang solid,” ucapnya.

Kholqi juga mengaku jika organisasi Ansor cukup besar dan membutuhkan kerja sama dari semua lini untuk sampai pada titik perjuangan para pendiri.

“Mohon kepada Jajaran pengurus MWC, Muslimat, Fatayat serta seluruh badan otonom NU untuk bersama-sama bersinergi, berkolaborasi, dan berjuang di bawah naungan panji NU,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pelantikan PAC GP Ansor Guluk-guluk, tidak hanya digelar dalam satu malam. Rentetan kegiatan yang telah dimatangkan oleh panitia, dengan dimulainya pelantikan, dilanjutkan lomba-lomba hingga di malam puncak atau pada tanggal 27 Agustus 2022, digelar pawai obor dengan memperebutkan puluhan hadiah, salah satunya kulkas.

Dimalam itu pula, akan diisi dengan kegiatan Haul Syuhada Kemerdekaan KH. Abdullah Sajjad yang akan digelar di Lapangan Guluk-guluk.