Pasangan Fauzi-Eva Mendaftar ke KPU Sumenep Didampingi Sejumlah Tokoh

oleh -

SUMENEP: Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah mendaftarkan diri ke KPU setempat. Achmad Fauzi yang merupakan Wakil Bupati Sumenep itu sampai di Kantor KPU sekitar pukul 14.30 Wib.

Pasangan Fauzi-Eva menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Sumenep. Dengan memakai baju putih lengan panjang dibalut masker warna merah dan putih, pasangan Fauzi-Eva mendaftar ke KPU Sumenep.

Selain itu, pasangan calon Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah juga dikawal oleh para relawan dan tim pemenangan dengan melantunkan shalawat nabi. Sejumlah tokoh dan kiai pun ikut mendampingi pasangan ini ke KPU.

Wakil Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Jawa Timur, Dekky Purwanto mengatakan, paslon tersebut mendaftar hari ini kerena sudah ada instruksi dari DPP PDIP.

“Intruksi dari DPP partai PDI perjuangan, dari 19 kota yang ada di Jawa Timur mendaftarkan bersama hari ini,” katanya.

Selain itu ia beharap, dengan awal pendaftaran ini nanti Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah bisa menang di kontes Pilkada Sumenep ini.

“Harapan kepada masyarakat sumenep untuk ikut mensukseskan jalannya Pilkada Sumenep, dan juga pasangan yang kami usung dapat simpatik dari masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep menyatakan lengkap Syarat dukungan partai Politik bagi Pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

“Memenuhi syarat dan calonnya,” kata Komisioner KPU Rahbini saat memberikan keterangan pers, Jumat, 4 September. Dikatakan juga jika di hari pertama pendaftaran Bapaslon ini baru pasangan Achmad Fauzi-Dewi  Khalifah yang mendaftarkan di KPU Sumenep.

Sementara untuk syarat pencalonan nantinya akan dilakukan verifikasi selama 7 hari oleh KPU Sumenep. “Syarat calon seperti KTP Elektronik, surat tidak pernah punya hutang dari pengadilan, SKCK, Ijazah dan bebas pajak dan itu nanti kita akan verifikasi selama 7 hari,” tandasnya. NOE