Partai Gerindra Jember Targetkan 12 Kursi di DPRD

oleh -
Partai Gerindra saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Jember (Angga/kabarjatim)
Partai Gerindra saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Jember (Angga/kabarjatim)

JEMBER-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Jember, dari 50 bacaleg ada 2 bacaleg yang berasal dari mantan ketua partai lain.

Ketua Dewan PerwakiLan Cabang (DPC) Gerindra HM. Satip mengatakan, mendaftarnya mantan ketua partai PAN Evi Lestari dan mantan ketua partai PPP Sunardi karena partai Gerindra dirasa cukup bisa bersaing.

“Jadi berangkatnya mantan ketua partai dari Gerindra karena, Gerindra menarik. Serta mampu menerima dari berbagai kalangan,” ujarnya saat mendaftarakan bacaleg di KPU, Selasa (17/7/2018).

Alasan lainnya menurut Satip yakni, 2 nama tersebut punya basis masa yang besar namun suara dari partai yang kurang mendukung.

Selain itu juga, Satip menerangkan ada bakal calon legislatif yang berasal dari komunitas tionghoa. Jadi Gerindra tidak membeda-bedakan siapa calon yang mau berangkat dari partai tersebut.

Ia menambahkan, dengan komposisi saat ini ia optimis mendapatkan 12 kursi dari 50 kursi yang ada di Kabupaten Jember. Sesuai tahapan KPU, hari ini adalah terakhir pendaftaran Bacaleg masing-masing parpol. Rencananya, pendaftaran akan ditutup pada Pukul 00.00 WIB. @VIN

Tentang Penulis: ANGGA MILANISTI

Gambar Gravatar
Angga Jember