Panja DPRD Sampang Apresiasi Bupati Sampang Atas Capaian Wtp Kedua Kalinya

oleh -

SAMPANG: Panitia kerja (Panja) DPRD Kabupaten Sampang mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Sampang atas capaian penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang kedua kalinya. Hal itu di sampaikan di Rapat Paripurna Tentang Raperda Pertanggung Jawaban APBD tahun 2019, penyampaian rekomendasi terhadap LHP BPK RI Ta 2019, serta nota penjelasan 2 Raperda inisiatif oleh Bapemperda.

Ketua Panja DPRD Sampang terhadap LHP BPK RI, Agus Khusnul yakin menyampaikan upaya Bupati dan wakil bupati terhadap capaian penilaian WTP dari BPK RI di harapkan dapat tersambung dan berlanjut hingga ke tahun berikutnya.

“Kedepan kita harapkan juga dapat di tingkatkan dengan kinerja – kinerja yang lebih baik” ujar politisi dari partai bulan bintang (PBB). Selasa 11 Agustus 2020.

Ia melanjutkan, setelah panja DPRD sampang melakukan koordinasi dan singkronisasi catatan rekomendasi terhadap LHP BPK RI tahun 2019 diperlukan adanya penambahan tim auditor pada pemerintah daerah khusunya di bagian organisasi perangkat daerah (OPD) inspektorat.

“Ini sangat logis terhadap pemerintah daerah dengan adanya penambahan tim auditor di inspektorat,”Lanjutnya.

Dikatakannya, pemerintah daerah agar melakukan penghapusan terhadap hutang retribusi yang tidak berkelanjutan yang bila dilakukan penagihan biayanya lebih tinggi dari pada hutang tersebut.

“Banyak pihak – pihak yang mempunyai hutang pada pemerintah daerah dan bila dilakukan penagihan biayanya lebih besar, oleh karenanya panja mengharap ada penghapusan terhadap hutang apabila tidak ada penghasilan dari proses – proses yang lebih lanjut” terangnya.

Ia kemudian meminta pada unsur pimpinan dan badan musyawarah (bamus) DPRD sampang agar membentuk pansus dan panja tentang peningkatan PAD, pemeliharaan dan pengelolaan aset, dan penyesuain pengelolaan keuangan daerah dengan peraturan undang – undang terbaru. NOE