Pandemi Mereda, Penjual Bendera Jelang Agustusan Berharap Cuan

SUMENEP: Penjual bendera merah putih, umbul-umbul serta pernak-pernik bertemakan kemerdekaan negeri ini mulai bermunculan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Para pedagang ini, berharap cuan jelang HUT RI Ke 77 itu.

Salah seorang pedagang pernak-pernik kemerdekaan, Roy, mengaku mulai menjajakan dagangannya sejak sepekan yang lalu. Setiap hari ia bersama istrinya berdagang dari pagi hingga sore.

Roy mengaku sudah terbiasa setiap tahun berjualan bendera hingga pernak-pernik HUT RI. “Sudah biasa, hampir setiap tahun berjualan mendekati HUT RI. Jualannya macam-macam pernak-pernik, seperti bendera merah putih, umbul-umbul, dan background,” ucapnya.

Harga yang dibandrol untuk barang dagangannya bervariasi, berdasarkan ukuran dan jenis kain yang digunakan.

Baca Juga  Puskesmas Kalianget Dilaporkan ke Polres Sumenep

Namun sayangnya, menurut Roy saat ini penjualan pernak-pernik kemerdekaan masih sepi. Padahal, biasanya di waktu seperti sekarang minat masyarakat terhadap pernak-pernik kemerdekaan sudah mulai tinggi.

“Mungkin perekonomian kita belum terlalu baik, setelah pandemi. Biasanya kalau momentum sekarang sudah ramai, tapi sekarang belum banyak yang beli,” terangnya.

Dia berharap pemerintah bisa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menyemarakan hari kemerdekaan dengan membeli pernak-pernik kemerdekaan.

Supaya peringatan HUT RI tahun ini bisa lebih ramai dan meriah. Dan hal itu tentunya akan berimbas pada peningkatan penjualan barang dagangannya.