Pameran Otomotif 2020 The Series, Berpotensi Untuk Jawa Timur

oleh -
Rencana letak boot atau stand otomotif di GIIAS Surabaya
Rencana letak boot atau stand otomotif di GIIAS Surabaya

SURABAYA – Untuk mendukung industri otomotif Indonesia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia akan kembali membuka rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series di Surabaya, Jawa Timur.

Potensi otomotif di Jawa Timur dirasa cukup stabil dan baik, dan pertumbuhan ekonomi di provinsi itu diprediksi akan mencapai 5,8 persen. Tak heran jika Jawa Timur, khususnya Surabaya sebagai ibu kota dan penggerak roda ekonomi provinsi, menjadi pasar industri otomotif yang potensial.

Sukses pameran GIIAS Surabaya 2019 lalu, yang dihadiri lebih dari 55 ribu pengunjung dan berhasil mencatat ribuan unit kendaraan yang terjual sepanjang penyeleggaraan pameran

Dan pada 20-29 Maret 2020, diyakini Potensi besar yang dimiliki kota Pahlawan membuatnya kembali dipilih menjadi tempat penyelenggaraan pameran GIIAS 2020 The Series.

Dalam kesempatan tersebut diutarakan oleh Rizwan Alamsjah, ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS 2020 The Series.

“Rangkaian GIIAS 2020 akan dibuka dengan penyelenggaraan di Surabaya kami pikir sudah sesuai, kekuatan dan potensi yang dimiliki Surabaya kami yakini akan mendorong pencatatan positif industri otomotif Indonesia di awal 2020 ini” ujarnya.

Selama pameran nanti akan menghadirkan dan berbagai kendaraan, teknologi, dan produk otomotif terkini, mulai dari kendaraan penumpang, hingga produk pendukung lainnya.

Pameran yang digelar selama 10 hari dan menggunakan area seluas 9.000 meter persegi di Grand City Convex, Surabaya ini juga akan menghadirkan beragam program yang edukatif dan menghibur, baik untuk komunitas otomotif dan publik Jawa Timur, khususnya Surabaya. VIN