Pacu Pariwisata di Blitar, Bapparda Gelar Pelatihan Pemandu Paket Wisata Pelajar

oleh -

BLITAR – Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Blitar berusaha mendorong percepatan pariwisata di Blitar dengan menggelar pelatihan pemandu paket wisata pelajar. Sabtu, (27/07/2019)

Pelatihan yang digelar di Hall Wisata Kampung Coklat Kademangan tersebut dihadiri seluruh perwakilan pengelola wisata, pengelola Tour guide dan juga dari Mahasiswa.

Ahsin Alfata selaku ketua Bapparda Kabupaten Blitar menyampaikan peluang-peluang strategi dalam pengelolaan pariwisata serta pentingnya kerja tim antar pengelolaan wisata. Ahsin menceritakan paparan nya dengan cuplikan – cuplikan cerita menarik untuk mendeskripsikan pentingnya dunia pariwisata.

” di Makkah, tanahnya tandus dan sama sekali tidak subur seperti negara kita. Tapi ada roda perekonomian yang begitu pesat. Setiap tahun jutaan umat Islam dari seluruh penjuru dunia hadir di Makkah. Untuk apa? Untuk beribadah ke Baitullah.” tandasnya.

Masih Ahsin, ” Menurut saya, Allah mengajarkan kepada kita tentang pariwisata, tentang aktivitas ekonomi sehingga kita dapat berkontribusi lebih dan tenang dalam ibadah ” imbuhnya.

Dalam pantauan awak media, para peserta terlihat sangat antusias memperhatikan sambil se-sekali menikmati hidangan yang sudah disediakan panitia. Selain Ahsin.sebagai pembicara, hadir juga Eko Wihardi dan Haris. S mewakili guide senior Pariwisata.

Ahsin juga mengatakan banyak potensi Pariwisata di Blitar yang harus dipromosikan secara maksimal dan untuk itu dibutuhkan kersama. ” Saya contohnya Toyota dan Daihatsu. Dua – duanya adalah perusahaan kompetitor yang kreatif. Avanza dikeluarkan oleh Toyota sedangkan Xenia dari Daihatsu. Mereka berhasil mengedukasi pasar sehingga dua produk tersebut laku keras di pasaran ” tuturnya Manager Wisata Kampung Coklat tersebut.