Oprasi Patuh 2019, Surabaya Mencapai Ribuan Lembar Tindakan Tilang

oleh -

SURABAYA – Oprasi Patuh Semeru akan berakhir pada Rabu (11/9/2019). Gencarnya oprasi Patuh yang digelar oleh Jajaran Kepolisian se Surabaya menghasilkan jumlah tilangan yang cukup fantastik.

Oprasi Patuh Polsek Gubeng Peringkat II

Dari 23 Polsek se Polrestabes Surabaya masing masing mempunyai peran antusias untuk melakukan tindakan pelangaran kepada para pengemudi R2 maupu R4 yang melakukan pelangaran.

Antusias melakukan tindakan tegas kepada para pengendara yang melanggar merupakan sikap manusiawi para petugas.

Kenapa? Tindakan tegas dilakukan merupakan cara jitu mengurangi angka kecelakaan kota Surabaya yang kian meningkat. Beberapa titik titik rawan kecelakan yang berada di jalan kecil hambatan dan ruas jalan yang lebar ber dominan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang diutarakan oleh AKBP Eva Guna Pandean, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, melalui via telfon perwira berpangkat dua melati ini memberikan keterangan. “Oprasi Patuh 2019 yang digelar merupakan langka langka untuk menekan angka kecelakaan, dimana para pengendara kerap melakukan kelalaian secara sengaja, dengan melanggar rambu lalu lintas dan tidak memperhatikan keselamatan dalam berkendara sehingga kecelakanan korban jiwa bertambah,” jelasnya.

Juga dijelaskan beberapa tempat yang rawan terjadi kecelakan diantaranya adalah Jalan MER mencakup Polsek Sukolilo, Polsek Mulyorejo dan Polsek Rungkut. Juga di jalan Kalianak maupun sekitarnya mencakup Polsek Benowo, Polsek Tandes, Polsek Pakal serta Polsek Sukomanunggal.

Eva Guna Pandean memberikan keterangan bahwa beberapa jalan jalan titik rawan yang masuk didalam kategori, diharapkan para pengendara mematuhi rambu rambu dan utamakan keselamatan.

Untuk informasi yang berhasil didapat kabarjatim.com, untuk hasil sementara tertanggal Selasa (10/9/2019) jumlah tindakan tilang tertinggi diperoleh oleh Polsek Tambak sari, dilanjutkan Polsek Gubeng dan Polsek Wonokromo.

Sedangkan dari jalur jalur rawan kecelakaan dari beberapa Polsek yang mempunyai wilayah belum bisa meningkatkan angka tindakan tilang.