Operasi Patuh Semeru 2020 DI Bondowoso Sasar Pengendara Yang Tidak Memakai Masker

oleh -

BONDOWOSO: Pelaksanaan Operasi patuh semeru 2020 di Kabupaten Bondowoso berbeda, pasukan gabungan satlantas Polres Bondowoso dan Dinas Perhubungan Setempat menyasar pengendara yang tidak mengenakan masker. Selain itu melakukan edukasi pemakaian masker bagi pengendara roda 2 maupun roda 4 serta membagikan ratuasan masker bagi pengendara.

Kasat Lantas Bondowoso melalui Kanit Turjawali, Ipda Willian Yuktaf, bahwa kegiatan ini dalam rangka operasi patuh semeru 2020.

” Hari ini kita lakukan operasi patuh semeru 2020, namun untuk penindakan penilangan kita hanya 20%, dan untuk 80% kita lebih utamakan protokol kesehatan bagi pengendara, salah satunya harus memakai masker,” katanya. Kamis, 30 Juli 2020.

Ia menambahkan, Apabila ditemukan pengendara yang tidak memakai masker, maka kita akan lakukan himbauan dan memberikan masker.

” Kalau tidak memakai masker, kita tidak akan melakukan tindakan berupa tilang, kita hanya memberikan himbauan agar selalu memakai masker saat berkendara, dan kita sudah siapkan sekitar 50 sampai 100 masker untuk kita bagikan,” ujarnya.

Namun, apabila kita melihat kendaraan yang tidak memakai helm dan pengendara di bawah umur maka kita lakukan penindakan.

” Kalau ada pengendara yang secara kasat mata tidak memakai helm dan Ranmor, maka kita akan lakukan tindakan berupa tilang, agar bisa tertib berlalu lintas,” pungkasnya. NOE