Nyelonong Masuk Balai Desa, Warga Sampang Nyaris Tewas Dihajar Massa

oleh -
Foto : Ilustrasi
Foto : Ilustrasi

SUMENEP – Salah seorang pria yang mengaku warga Sampang, Jawa Timur, nyaris tewas dihajar massa di Jalan Raya Manding, Sumenep atau tepatnya di Balai Desa Lalangon, Kecamatan Manding, Sumenep.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, warga yang diketahui berinisial SGY itu kepergok menyelinap masuk ke balai desa lewat pintu belakang.

Karena aksinya ketahuan warga, SGY lalu mencoba mengambil kayu hendak melakukan pemukulan terhadap warga yang mengetahui. Namun aksi tersebut gagal.

“Awalnya dia (SGY) mau mukul orang sini dengan kayu. Kemudian lari dan dikejar oleh warga,” kata Asmoni, warga Desa Lalangon saat dikonfirmasi media ini, Rabu (16/1/2019).

Selain melarikan diri, SGY kata Asmoni, pada saat diinterogasi bukan malah menjawab, melainkan melawan terhadap warga sekitar. Bahkan nyaris mengancam keselamatan warga sekitar.

“Nah pada saat diinterogasi itu kan melawan. Mau mukul juga, jadinya sama warga dipukuli juga. Lalu ada polisi kesini mengamankan orang itu,” terangnya.

Belum diketahui secara pasti sabab musabab pria tersebut hendak masuk ke balai desa. Hanya saja, ada beberapa barang yang melekat terhadap orang tersebut. Semisal tas dan dompet yang lengkap dengan identitasnya, juga uang tunai senilai Rp.350 ribu.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Manding, AKPnSuharto membenarkan bahwa warga Desa Lalangon mengamankan salah seorang pria yang hendak masuk ke dalam balai desa. Namun, pria tersebut saat ini telah dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Sumenep karena diduga mengalami gangguan jiwa.

“Kejadiannya memang benar mas. Ada orang yang ditangkap. Cuma seperti orang gendeng alias kurang waras. Jadinya saya titipkan di Dinsos,” tandasnya.@VIN