‘Nyangkut’ di Pohon, Kondisi Mayat yang Diduga Thoriq Rizki Saat Ditemukan

oleh -

BONDOWOSO-Tim SAR Gabungan hari ini Sabtu (6/7/2019) melakukan evakuasi Jenazah yang disuga Thoriq Rizki Maulidan, pendaki yang hilang di Gunung Piramid, Wilayah Pegunungan Argopuro, Bondowoso.

Evakuasi dilakukan sejak pukul 5.00 WIB dengan dibantu sejumlah relawan. Selain menemukan mayat, tim juga menemukan sejumlah Handphone yang masih di dalam saku dan warna baju yang bisa dipastikan itu adalah Thoriq Rizki Maulidan, siswa SMPN 4 Bondowoso yang hilang saat mendaki.

Menurut Waka Polres Bondowoso Kompol David Subagio bahwa saat ini masih dalam proses evakuasi. “Evakuasi kita lakukan di pagi hari,karena kalau kita lakukan dimalam hari,kita terlalu banyak kendala,selain medan yang sangat terjal,minimnya penerangan dan tebalnya kabut sehingga kita putuskan untuk melanjutkan evakuasi di pagi hari,” kata David.

Ia juga menambahkan bahwa tim dari Wanadri,TNI,Polri dan beberpa relawan menyisir di beberapa lokasi yang masih belum pernah dilewati.

“Setelah kita lakukan evaluasi terkait dengan pencarian-pencarian sebelumnya,kita bersama tim melakukan analisis terkait kemungkinan-kemungkinan yang belum tersentuh oleh pencarian sebelumnya,dari analisis yang kita tentukan hanya bergeser 75 meter dari tempat yang kita tentukan. Dari titik tersebut tim mencium bau busuk,setelah kita telusuri maka tim menemukan sesosok mayat yang masih nyangkut di pohon,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Thoriq Rizki Maulidan dikabarkan hilang saat mendaki gunung Piramid, Bondowoso, Minggu (23/6/2019). Tim dari Wanardi Bandung yang menemukan mayat yang diduga Thoriq Rizki Maulidan. Saat ini, tim sedang melakukan evakuasi jenazah tersebut.