Ning Ema Gelar Sosialisasi 4 Pilar Guna Kuatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

JOMBANG: Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Ema Umiyyatul Chusnah, bersama Majelis Ta’lim Mar’atus Sholihah Kabupaten Jombang melaksanakan sosialisasi 4 pilar Kebangsaan Indonesia dalam kehidupan sehari-hari di Ballroom Hotel Fatma, Jombang, Jawa Timur. (18/9).

Dalam sosialisasi ini, Ning Ema mengaplikasikan nilai-nilai 4 pilar Kebangsaan Indonesia yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan sosialisasi 4 pilar ini agar kita semua mengerti akan hal berbangsa dan berkewarganegaraan Indonesia,”Ujar Perempuan yang akrab disapa Neng Ema saat ditemui usai kegiatan. Minggu, 18 September 2022.

Ia menambahkan, Sosialisasi tersebut sangat penting untuk dipahami dan dimengerti untuk satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu. Selain itu, pihaknya berharap apa yang disampaikan kepada para anggota Majelis Ta’lim Mar’atus Sholihah dapat bermanfaat dan dapat disampaikan minimal di lingkungan sekitarnya dalam upaya membuat masyarakat paham terkait pengertian 4 Pilar Kebangsaan serta implementasinya.

“Setelah kita mendapat kisi-kisi empat Pilar Kebangsaan, kini harus ditanamkan dan diaplikasikan khususnya di lingkungan sekitar kita terlebih dahulu,”Imbuhnya.

Masih menurut Neng Ema, Karena pendidikan mempunyai arti yang sangat penting bagi pembangunan bangsa. “Karena pendidikan dapat membangun bangsa Indonesia yang berkualitas maju dan unggul serta berdaya saing tinggi sebagai modal pembangunan bangsa,” pungkasnya.

Exit mobile version