New Sigra Resmi Dipasarkan Wilayah Jawa Timur

oleh -

SURABAYA – New Daihatsu Sigra resmi pada Rabu (18/9/2019) diluncurkan di Kota Surabaya. Peluncuran yang digelar di Tunjungan Plaza 6 Surabaya dihadiri oleh Hironobu Sano selaku Finance Director PT Astra Motor, Supranoto  selaku Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation, dan Tunjung Pramusinto selaku Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Peluncuran produk New Sigra dengan LCGC (Low Cost Green Car) dari Daihatsu ini telah mengalami banyak Peubahan. Untuk eksterior dan interior bahkan penambahan fitur baru, yang semakin memanjakan penggunanya.

Peluncuran pertama produk Sigra pada tahun 2016 silam, mengalami gebrakan terbaru bagi para Sahabat Daihatsu. Dan pada tahun 2019 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk beberapa kalinya melakukan perubahan pada kendaraan murah dan ramah lingkungan.

Daihatsu Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 675 ribu unit hingga YTD Agustus 2019, atau turun 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada segmen LCGC hingga YTD Agustus 2019, mencapai 143.632 unit, atau menurun 4% dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7% pada tahun 2018, menjadi 21,3% pada 2019.

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37% menjadi 43%. Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai 31.813 unit.

Tunjung Pramusinto selaku Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra Daihatsu Sales Operation, saat bersama para media memberikan keterangan bahwa untuk penjualan di Jawa Timur sendiri khususnya produk Sigra mengalami peningkatan hingga 60%.

Angka tersebut lebih tinggi bila dibandingkan dengan penjualan produk jenis MPV. Dengan di launching nya produk new Sigra untuk Jawa Timur sendiri akan menargetkan penjualan setiap bulannya diangka 690 unit. “Penjualan Daihatsu Sigra di Jawa Timur yang edisi lama saja, kita bisa sampai 630 unit setiap bulannya, kalau yang sekarang kita berani targetnya 690 unit setiap bulannya,” ujar Tunjung.

Bila dilihat dari sisi bumper depan serupa dengan produk Daihatsu Ayla 1.2 tipe R Delux. New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Untuk segi keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur.  Supranoto, Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation, merasa terhormat kepada para Sahabat Daihatsu Jawa Timur tentang kepercayaan terhadap produk Sigra khususnya.

“Kami atas nama Astra Daihatsu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, masyarakat Jawa Timur akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai Sahabat Impian Keluarga. Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga,” tutupnya.