NasDem Sidoarjo Fasilitasi Warga untuk Mengirim Bantuan

oleh -
Foto Muhaimin Kholid/Kabarjatim
Foto Muhaimin Kholid/Kabarjatim

SIDOARJO- Derita Masyarakat Banten dan Lampung akibat Bencana Tsunami yang menerjang Selat Sunda sebelum tahun baru kemarin nampaknya juga menjadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Cabang Sidoarjo.

Partai bernomor urut lima ini menunjukkan rasa empatinya, dengan berrencana akan mengirimkan bantuan non tunai yang di himpun dari semua warga masyarakat Sidoarjo yang juga ingin turut membantu para korban terdampak tsunami di dua daerah ini.

“Sebagai bentuk rasa empati, Partai Nasdem Sidoarjo menggagas program kemanusian, menjadi fasilitator masyarakat Sidoarjo yang ingin membantu para korban tsunami Banten dan Lampung,” kata Sekertaris DPD Nasdem Sidoarjo, Achmad Rodi saat diwawancarai wartawan kabarjatim.com Kamis, (3/1/2019).

Pria yang akrab disapa Cak Rodi ini mengatakan, bantuan yang diberikan Nasdem tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat umum yang berupa bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Kegiatan ini sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 1 Januari 2019 lalu. Pihaknya meghimbau kepada Masyarakat sidoarjo yang berkeinginan membantu korban tsunami selat sunda untuk mendatangi posko yang sudah didirikan.

“Yang ingin membantu korban tsunami selat sunda silakan datangi posko kami, di kantor DPD, atau disemua Caleg Nasdem yang ada di Sidoarjo,” cetus Cak Rodi.

Cak Rodi menambahkan bahwa pihaknya hanya menerima bantuan dari masyarakat dalam bentuk barang yang urgent dibutuhkan korban saat ini.

“Kalau bantuannya berupa Uang, mohon maaf kita tidak bisa menerima,”jlentreh pria yang juga aktivis NU itu.

Untuk kegiatan ini, lanjut Cak Rodi, pihaknya akan memberi waktu kepada masyarakat sampai dengan Tanggal 4 Januari 2019 pukul 15.00 besok. Rencananya tanggal 5 besok bantuan akan kita kirim melalui jalur darat.

“Semoga, kami bisa menjadi penyambung bantuan dari masyarakat di Sidoarjo sekaligus meringankan beban para korban. Mari kita bersama bergotong-royong saling bahu-membahu membantu saudara kita yang ada di Banten dan Lampung, Salam Restorasi,” pungkas Cak Rodi.