Mutasi Dua Kapolsek, Kapolres: Jadikan Pendorong dan Motivasi

SUMENEP: Sebanyak dua Kapolsek Polres Sumenep yakni Kalianget dan Bluto dimutasi. Serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Sumenep, Jawa Timur, AKBP Edo Satya Kentriko.

Sertijab Kapolsek Kalianget dan Bluto bertempat di Lantai II Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo Nomor 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

Ikut hadir Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono, S.Sos, para Pejabat Utama Polres Sumenep, para Kapolsek jajaran dan Bhayangkari Cabang Sumenep.

Dalam amanatnya Kapolres Sumenep menyampaikan, bahwa pergantian pejabat di dalam tubuh Kepolisian tidak dapat dipandang sebagai sebuah rutinitas, tetapi merupakan amanah yang harus diperlengkapi.

Sertijab Kapolsek Kalianget dari AKP Maliyanto Efendi, SH, kepada AKP Haries Prabowo Kurniawan (jabatan sebelumnya Pama Polda Jatim Lulusan Dik Sespimma Polri Angkatan 67) dan Kapolsek Bluto AKP Suhaeri, SH (jabatan baru sebagai Kasubbakerma Bagops Polres Sumenep) kepada AKP Maliyanto Efendi, SH (jabatan sebelumnya Kapolsek Kalianget).

“Jadikan ini sebagai pendorong atau motivasi untuk menjalankan tantangan tugas baru yang akan diemban serta untuk meningkatkan profesionalitas, produktivitas, efektifitas dan efisiensi dalam pembinaan sumber daya manusia Polri,” kata Kapolres.

Dengan sertijab ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya Polres Sumenep untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam rangka penegakan hukum, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

Baca Juga  Bupati Sumenep Buka Pertashop Milik BUMDes Campaka

“Kepercayaan yang diberikan kepada pimpinan merupakan tanggungan yang diberikan dengan baik, ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan kepada saudara yang harus diterima, oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, sehingga terwujud Polri Presisi (Prediktif, Respinsibilitas, Transparansi) dan Berkeadilan),” tuturnya.

Kapolres menegaskan, satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri sebagai Bhayangkara yang mematuhi hukum melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat, sehingga mereka merasa aman untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Identitas dan jati diri merupakan kekuatan moral moral, pengabdian kita sebagai bagian dari Polisi juga bagian dari polisi dalam upaya perlindungan hukum dan menjaga keamanan dan masyarakat. Dengan dedikasi dilandasi oleh disiplin dan semangat dalam kedinasan, merupakan bagian dari tekad dan konsistensi kita dalam menciptakan masyarakat yang peduli dan patuh akan hukum dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kapolres Sumenep

Kapolres menyampaikan selamat kepada pejabat baru dan selamat atas kepercayaan kepada pimpinan Polri atas jabatan yang baru.

“Saya percaya dan berharap mampu melakukan tugas yang telah dilaksanakan sebelumnya, serta selalu berusaha menciptakan inovasi dan terobosan terobosan baru untuk kemajuan Polres Sumenep ini,” pungkasnya.